/>

Ketiga Kalinya Rumah Cabub Suwirta Dimasuki Penyusup

**Sebut Kandidat Nomor 4 Parekan dan Tidak Layak Pimpin Klungkung

Kali ketiga, rumah calon Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta, dimasuki penyusup. Kejadian terakhir, terjadi Jumat malam, sekitar pukul 22.20 wita. Ketika, itu ada salah seorang warga diturunkan oleh seseorang di depan rumah I Nyoman Suwirta, di banjar Siku, Kamasan, Klungkung.
Orang tidak dikenal tersebut langsung menuju rumah dan langsung disambut pendukung yang memang kerap ngumpul di rumah sang calon. Mempersilahkan untuk duduk sebagaimana tamu-tamu lainnya. Namun, beberapa saat, orang tidak dikenal tersebut langsung nyeroscos dan menyebut-nyebut salah satu kandidat. Dan bahkan, menjelekkan kandidat nomor empat. “KANDIDAT NOMOR EMPAT YANG DARI NUSA ITU PAREKAN,” katanya berulang-ulang. Dan bahkan, dikatakan ORANG NUSA TIDAK MUNGKIN BISA MEMIMPIN KLUNGKUNG.
Beruntung, anggota kepolisian langsung sigap mengamankan orang tidak dikenal tersebut, dan tidak diapa-apakan oleh tim yang sempat emosi melihat tingkah orang tersebut. Polisi, langsung menggiring OTK tersebut ke kantor polisi setempat untuk penyelidikan lebih lanjut.
Kandidat nomor empat ini, seakan tidak henti-hentinya mendapatkan terror. Sebelumnya, juga sempat terjadi dua kali terror yang langsung menyasar rumahnya. Kejadian kedua terjadi sekitar bulan Juni silam. Dimana kala itu, orang tersebut menyebut-nyebut. “ suwirta pesuang iban caine, awak uli nuse, de nagih dadi bupati di klungkung,” ujar orang tidak dikenal tersebut. Walaupun demikian, suwirta dengan santun tidak melaporkan orang tersebut, karena mungkin mereka adalah orang suruhan saja. Dan pihak kepolisian yang sudah menangkap pelaku kala itu, suwirta langsung menyuruh melepaskan, karena hal itu tidak santun dan tidak ingin ada masalah lainnya.
Dan kejadian pertama terjadi pada sekitar bulan Mei silam, saat pendaftaran. Dimana, kala itu disebutkan warga Siku dinyatakan sebagai penghianat namun hal tersebut sudah dikendalikan dengan baik. Karena, saat kejadian ada tim pemenangan dari Nusa Penida melerai pelaku dan kemudian situasi bisa dikendalikan.

Dengan beberapa kali kejadian, paket Suwasta tetap tidak mempermasalahkan asalkan hal masih dalam koridor saja. “Kami tidak ingin membesarkan masalah-masalah seperti ini, yang jelas kami serahkan kepada masyarakat Klungkung untuk menilai, dan kami focus melakukan strategi pemenangan bersama tim,” kata Calon Bupati Klungkung, I Nyoman Suwirta saat dihubungi tadi pagi. KRS.  

0 komentar: