/>

Panggilan untuk Suwasta

Semangat Nyoman Suwirta, calon Bupati Klungkung benar-benar tidak pernah surut. Ditengah calon lain saling serang dan saling klaim suara, Nyoman Suwirta juga terus sibuk membantu masyarakat yang memang benar-benar membutuhkan. Bukan membelikan arak atau tuak bagi pemabuk, melainkan membantu sesama umat manusia selayaknya manusia.
Tidak pernah diundang dan tidak pernah dimintai proposal untuk mendapat bantuan, namun tokoh ekonomi ini membantu kursi roda pada Putu Eka Pratama (9) asal Desa Tegak, Klungkung. Putu Pratama memang kondisinya tidak memungkinkan untuk berjalan karena cacat fisik. Putra pasangan Wayan Sujana dengan Ni Putu Sariati  ini lumpuh sejak berusia Sembilan bulan.
Putu Pratama hanya bisa tersenyum menandakan kegembiraanya atas pemberian pasangan Nyoman Suwirta dengan Made Kasta yang keras dipanggil Pak Suwasta ini. “sebenarnya kami sudah sempat membawa ke medis dan non medis, namun apa daya kondisi Putu beginilah adanya, dia lemet,” kata Sujana. Mangku Kastapun sempat mengurut kaki Pratama, tentunya dengan rapalan tertentu sebagai aliran energy positif, membantu meringankan beban anak ini.
Untuk semua itu keluarga Sujana mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan yang diberikan paket Suwasta. Dirinya mendoakan semoga dalam pilkada yang diadakan 23 Agustus ini paket Suwasta terpilih menjadi pemimpin Klungkung. “Dije ngalih pemimpin pang care kene buin,” ujarnya.
Untuk menghidupi sehari-hari, keluarga ini menjadi tukang perak dengan penghasilan sekitar satu juta perbulannnya. “BBM naik, habislah tidak bisa berbuat apa-apa lagi, yaaa cukup-cukupin saja yang penting bisa makan dan jajan untuk anak-anak,” imbuhnya.
Sementara di sela-sela pemberian korsi roda Nyoman Suwirta yang bakal calon Bupati Klungkung 2013-2018 mengatakan itu karena adanya warga yang mohon bantuan korsi roda dirinya terketuk hatinya untuk memberikan secara cuma cuma kepada sesama yang membutuhkan uluran tangannya. ” Ini karena rasa kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan pertolongan ” ujarnya.

Sementara Made Kasta menyatakan membantu sesame tidak harus diminta dan dijemput apalagi dijamu. “Yang jelas semua berdasar ikhlas, semua pasti akan ikhlas ke kami, Tuhan pasti adil dan memberikan jalan kepada kami untuk mengemban masyarakat Klungkung dan semoga masyarakat Klungkung damai sejahtera itu yang utama,” tandas Made Kasta yang juga mengemban tugas menjadi Pemangku dan balian pengusada. WAN-MB

0 komentar: