/>

Suwasta Gaet Pemilih Pemula

Klungkung. Pemilih pemula menjadi salah satu target pemenangan partai maupun calon bupati dan wakil bupati yang akan bertarung di pilkada Klungkung. Seperti salah satu calon, paket Suwasta (Suwirta kasta) berupaya untuk menggaet pemilih-pemilih pemula di Klungkung. Menurut I Nyoman Suwirta, pemilih pemula memang menjadi target siapapun yang akan maju baik dari calon bupati maupun yang akan menuju ke kursi legislative. Dimana, pemilih pemula akan bermunculan karena pelaksanaan pemilu dilaksanakan setiap lima tahun sekali. Sehingga anak-anak yang saat ini baru duduk di bangku kelas dua atau tiga SMP lima tahun kedepan mereka sudah memiliki hak pilih.
Lalu ketika ditanya mengenai upaya Suwasta menggaet pemilih pemula. “Sederhana saja, yang penting jangan dibuat ruet itu saja,” ujar Suwirta. Artinya ? menurutnya kalau usia muda anak-anak kerap dibilang labil dalam berfikir. Namun, menurutnya dijaman sekarang ini yang demikian persekian persen saja. Karena, justru anak muda sekarang sudah pintar-pintar. Buktinnya, disejumlah jejaring social yang sempat dikunjunginya dilihat dari status-status yang dibuat baik di facebook, twiter, instagram dan lain sebagainya semua sangat kritis dan bahkan membangun. Di Instagram contohnya yang merupakan jejaring social yang kebanyakan tentang foto-foto mereka sangat berinteraksi mengomentari dan mengkiritisi hasil foto dari teman-temannya. Bahkan di facebook sendiri, anak muda sudah mulai bicara dengan hal politik dan bisa memilih mementukan pilihan sendiri.
“Dengan ketritisan itulah, kami sudah berikan info-info terkait bagaimana hidup dan menjalani hidup kedepan karena dengan adanya info pekerjaan, info ekonomi dan lain sebagainya para pemilih pemula bisa dan berfikir untuk menentukan pilihannya,” katanya.

Jika Suwirta terpilih lapangan pekerjaan akan diciptakan di Klungkung, mengingat masih banyak potensi-potensi yang terpendam dan akan mendatangkan banyak lapangan pekerjaan itu. Untuk itu, tidak ada salahnya para pemilih pemula mementukan pilihan untuk mencoblos pasangan Suwasta di pemilihan 23 Agustus mendatang. “Warga Klungkung di Denpasar dan daerah lain di seluruh Indonesia, Pulanlah saat pencoblosan nanti, tentukan pilihan anda kedepan, demi sejahteranya Klungkung dan makin meningkatnya perekonomian masyarakat,” tandasnya. KRS

0 komentar: