/>

Aksesoris Gantungan Kunci Suwasta

Klungkung.
Banyak cara dilakukan bakal calon bupati dan wakil bupati Klungkung dalam mencari dukungan dan simpati masyarakat menjelang Pilkada Klungkung. Selain turun menyasar krama subak dan penggalangan dikalangan PNS serta tenaga kontrak, ada juga yang turun mencari dukungan dengan cara merangkul Seka Teruna Teruni  (STT) yang ada di Klungkung. Seperti yang dilakukan kandidat dari paket Suwasta (Suwirta- Kasta). Paket yang didukung koalisi tiga partai yakni Gerindra, PNBK Indonesia dan PKPB ini diam-diam juga mencari dukungan dikalangan STT.
Kepastian kandidat paket Suwasta mencari dukungan dengan menyasar STT inipun diakui tim pemenangan paket Suwasta, Komang Suantara. Bahkan menurut Suantara yang akrab dipanggil Ortal ini, tim relawan Suwasta telah memiliki wadah untuk menampung aspirasi dari kalangan anak muda. Wadah yang dipakai inipun  dinamai Gerakan Taruna alias Getar Suwasta. Yang mana ormas yang dipimpin Agus Gde Indrayana ini dikatakan telah memiliki ribuan anggota dari kalangan generasi muda.
Menurut Suantara, keberdaan Getar ini juga sudah mulai belusukan ke kalangan STT yang ada di Klungkung daratan maupun Nusa Penida. Strategi yang dilakukan mencari dukungan di STT inipun dengan cara memberikan bantuan modal untuk penggalian dana, seperti halnya mengadakan bazaar, termasuk lomba jukung di desa Suana, Nusa Penida.
Semua yang dilakukan paket Suwasta  inipun sangat direspon positif dikalangan STT. Apalagi keberadaan Getar ini dikatakan Suantara ini tidak hanya bertujuan untuk sekedar mencari dukungan dari pemilih pemula. Tapi kalangan anak muda juga diharapkan bisa bersatu dan ikut memberikan kontribusi kepada masyarakat luas  terhadap pembangunan Klungkung lima tahun ke depan. “Kami harapkan kalangan anak muda tidak hanya sebagai pendukung saja di Pilkada nanti. Tapi juga harus memberikan kontribusi. Karena jika sekali salah memilih pemimpin maka berdampak untuk lima tahun kedepan,” ujarnya.
Yang menarik, untuk memperkenalkan kandidatnya, tim relawan paket Suwasta ternyata tidak memasang baliho dan sepanduk di sejumlah tempat. Namun diam-diam tim relawan juga membuat asesoris dalam bentuk gantungan kunci bergambar paket Suwasta sebagai bentuk dukungan. Asesoris gantungan kunci ini sudah mulai disebar di Klungkung dengan harga Rp 1500 per biji. Namun Suantara menolak  ribuan asesoris gantungan kunci yang dibuat untuk relawan sebagai bentuk bisnis. “Ini bukan bentuk bisnis. Asesoris ini kita buat sebagai bentuk dukungan saja kepada kandidat yang kami usung. Namun ternyata banyak relawan yang memesan ini tanpa ikatan,” ujarnya. WAN-MB


0 komentar: