/>

Rasional Bukan Irasional

Klungkung. Menentukan pilihan, utamanya pemimpin bangsa, contohnya memilih Bupati terkadang masih banyak intervensi dari berbagai kalangan. Namun, itulah dinamika politik, dan semua itu terjadi disemua lini disetiap kegiatan yang berhubungan dengan memilih pemimpin. Apalagi pemimpin untuk kekuasaan.
Seperti pendapat seorang tokoh, I Wayan Darsana menyatakan “Berpikirlah Rasional Kawan jangan Irasional: kalau mau menjadi Pemimpin Daerah,”. Menurutnya, menjadi seorang pemimpin itu, harus mampu menunjukkan bisa memberikan kontribusi dan Nilai Tambah terhadap Daerahmu sendiri secara Real.
Jangan bikin program hanya untuk kebutuhan golongan atau kelompok tertentu seperti menaikan Gaij PNS dan distribusi Dana Bansos, karena itu tidak sesuai dengan keadaan Ekonomi Kab.Klungkung dan berunjung terhadap nilai tambah PNS dan Yang Menerima Bansos saja, tidak menyeluruh utk masyrakat Klungkung,” kata pengamat pariwisata ini.
“ Saran saya tingkatkan kualitas hidup masyarakat Klungkung secara menyeluruh dan tingkat pertumbuhan PDRB Kab.Klungkung sehingga bisa menaikan Gaji PNS,” tambahnya. Menurutnya saat ini PDRB Kab. Klungkung baru 4,5 persen.
Untuk bisa Klungkung lebih sejahtera, ciptakan sikap mental yang tinggi dari Pemimpin, well oke terhadap investor yang membangun dengan konsep Pembangunan yang berkelanjutan, realokasi dan redistribusi Pembangunan pelabuhan di Klungkung yang saat ini tinggal kenangan, potensial potensial pariwisata di Nusa Penida dan sepanjang pantai di pantai klotok sampai Kusamba untuk destinasi wisata yang Nice, bantuan pupuk pertanian, dan obat obatan untuk penyakit ternak seperti obat penyakit untuk sapi Nusa Penida.

“ Dan yang bisa melakukan ini Adalah paket " SUWASTA. " secara historical kedua orang ini sudah berhasil membangun bisnisnya walaupun mikro dan untuk pertumbuhan yang bersangkutan. semoga Paket Suwasta mampu SEJAHTERAKAN Masyarakat Klungkung dan PDRB Kab. Klungkung juga. KRS

0 komentar: